Rampas HP Pelajar, Dua Bandit Bertato Pagesangan Dimassa

Setiawan Wibowo dan Oktavianto Risky di Mapolsek Wonocolo.

SURABAYA - Nekat merampas HP milik siswa SD, dua Bandit bertato jadi bulan-bulanan warga Jalan Siwalankerto Timur, Jumat (17/8) siang. Sebelum dimassa, kedua tersangka sempat kabur, namun terhenti saat motornya menabrak tiang listrik dan terjatuh. 

Dua bandit sadis itu Setiawan Wibowo (30), dan Oktavianto Risky (21), keduanya kos di Jalan Pagesangan. Sementara korbannya berinisial MIDP (11), pelajar kelas V SD. "Korban terluka parah pada beberapa bagian tubuhnya setelah diseret oleh kedua tersangka," terang Kanit Reskrim Polsek Wonocolo Ipda Mudjiani. 

Pihaknya membeberkan, kejadian bermula ketika korban hendak bermain ke rumah temannya dengan berjalan kaki sambil memainkan HP nya. Namun, sebelum sampai ke rumah temannya, korban mendadak dibekap salah satu pelaku dari belakang dan HP merek Xiaomi milik korban dirampas pelaku. Saat itu kedua tersangka mengendarai motor nopol L 3929 BD. 

Setelah mendapatkan barang incarannya, tersangka menaiki motornya. Namun korban yang tidak ingin HP kesayangannya di ambil, lantas berusaha memegangi jok bagian belakang motor tersebut. Namun usaha korban malah membuatnya celaka. Kedua tersangka yang mengetahui itu, langsung menggeber motor dan menyeret korban beberapa meter hingga lepas. 

"Kendati mengalami luka parah akibat terseret motor, usaha korban juga mampu melumpuhkan kedua tersangka. Motornya ambruk usai menabrak tiang listrik," imbuh Mudjiani.

Setelah motor tersangka ambruk, kedua tersangka malah berlari ke kampung. Kesempatan itu digunakan korban untuk teriak minta tolong sekuat tenaga. Warga pun berhamburan keluar rumah dan seketika mengobral bogem mentah kepada kedua tersangka. 

"Anggota kami yang saat itu berada di sekitar lokasi lantas meredam amarah warga. Selanjutnya keduanya kami amankan. Sementara korban kami bawa ke rumah sakit guna mendapatkan perawatan medis," pungkas Mudjiani. (cr8/yok)