Pencuri Sepeda Dimassa

Novi Budianto diamankan di Mapolsek Sukolilo karena mencuri sepeda.

SURABAYA - Sial menimpa Novi Budianto (33), warga Jalan Nginden. Ia jadi bulan-bulanan warga usai tepergok mencuri sepeda milik Mochamad Rizky Al Fath (28). Kejadian di toko pee bee outdoor Jalan Manyar itu terjadi pada Sabtu (4/8).

Beruntung amarah warga dapat diredam anggota reskrim Polsek Sukolilo yang saat itu sedang melakukan patroli. Kapolsek Sukolilo Kompol Ibrahim Ghani menjelaskan, dalam beraksi pria pengangguran tersebut tidak sendiri. Untuk melancarkan aksinya, ia mengajak temannya berinisial KD yang bertugas mencari sasaran.

“ Setelah KD mendapat incaran sepeda kemudian Budianto yang mengeksekusinya,“ jelas Ghani, Jumat (10/8).

Sialnya, tersangka yang berhasil membawa kabur sepeda merek Polygon seharga Rp 3 juta, dipergoki korban yang mendadak muncul dari dalam rumah. Tak pelak korban lalu mengejar dan meneriakinya maling.

Warga yang mendengar teriakan Rizky juga ikut mengejar tersangka hingga berhasil meringkus tersangka tidak jauh dari lokasi. Ketika Budianto menjadi bulan-bulanan, KD berhasil kabur dari kepungan warga. Hingga anggota Polsek Sukolilo mengamankan tersangka dari amukan massa. Selanjutnya tersangka bersama barang buktinya digelandang ke Mapolsek Sukolilo. (cr8/nov)