Dua Bandit Curas Nyaru Suporter

foto: ilustrasi

SURABAYA - Menyaru suporter sepakbola, dua pelaku curas yang kerap beraksi di Gelora Bung Tomo (GBT), ditangkap. Mereka diamankan saat digelarnya laga Persebaya vs Persela, Minggu (5/8).

Keduanya, Agus Darsono (32), warga Jalan Putat Jaya Timur II, dan Radif Salahudin (26), warga Jalan Putat Jaya Timur IV. Kedua bandit tersebut ditangkap polisi yang melakukan pengamanan di luar stadion saat pertandingan berlangsung.

Saat itu mereka usai merampas HP dua bonek yakni Fadlan Irsyad (16), warga Tambak Rejo Sekolahan dan Deny (15), warga Desa Pepe, Sedati, Sidoarjo. Usai melakukan perampasan, kedua bandit yang mencoba kabur tersebut dikejar oleh personel polisi atas pengaduan dari dua bonek belia tersebut di lokasi. Pelarian kedua bandit tersebut akhirnya terhenti di persawahan di area GBT.

Kanit Reskrim Polsek Pakal Iptu Ferri Hutagalung dikonfirmasi membenarkan penangkapan kedua pelaku yang berada di wilayah hukumnya. Namun, Ferri mengatakan kasus perampasan HP tersebut kini ditangani oleh Polrestabes Surabaya. "Benar ada dua pelaku curas yang tertangkap tapi kasusnya ditangani Polrestabes Surabaya," pungkasr Ferri, Selasa (7/8). (haj/nov)