Dua Bandit Curanmor Antarkota Disergap

Dua tersangka curanmor yang diringkus anggota Polda Jatim.

SURABAYA - Tim Satgas Premanisme Subdit III/Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim meringkus dua bandit curanmor yang beraksi di puluhan TKP. Mereka Hernanda Budi Wijaya (19), warga Desa Sidorejo, Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember dan Erditya Anggun Sahara (27), warga Desa Beru, RT 01/RW 04, Kecamatan Wlingi, Kabupaten Blitar.

Dari hasil interogasi, pelaku sedikitnya telah beraksi di 30 TKP dan mampu menggasak 10 unit motor berhasil disita sebagai barang buktinya. “Tersangka beraksi di sejumlah TKP di antaranya Sidoarjo, Kota dan Kabupaten Blitar berikut Pasuruan,” jelas Kasubdit III/Jatanras AKBP Ambariyadi Wijaya.

Lebih lanjut dikatakan, saat beraksi mereka selalu berkomplot tiga orang, seorang lagi pelaku masih buron yakni WRA alias Unyil warga Lamongan. Tersangka yang berboncengan motor memepet korbannya yang rata-rata perempuan.

Pelaku kemudian mendorong korban hingga terjatuh, setelah itu membawa kabur motornya. Selan mengincar motor, pelaku juga merampas perhiasan berupa kalung milik korban-korbannya. “Mayoritas aksinya di Blitar,” imbuh Ambar.

Namun dalam pekan ini tersangka diketahui pindah sasaran di Sidoarjo. Anggota Subdit Jatanras yang mengetahui pergerakan tersangka kemudian melakukan penyanggongan hingga berhasil  meringkus dua bandit muda tersebut.

Tersangka seringkali juga mencari sasaran motor yang diparkir di pinggir jalan. Dengan berbekal kunci T, mereka kemudian membawa kabur motor jenis matic. Kemudian diakui juga bila sebagian motor itu dijual dengan harga miring. (yok/nov)