Tak Bayar Makanan, Pengunjung Kafe Dibui

Samsul Arifin (kanan) didampingi petugas.

SURABAYA - Ulah pemuda pengangguran ini benar-benar keterlaluan. Betapa tidak, meski tidak punya banyak uang tapi ia nekat memesan minuman dan makanan di sebuah kafe di Jalan Diponegoro. Setelah memesan hingga nilainya jutaan, kemudian kabur. 

Pria itu, Samsul Arifin (25), warga Jalan Milono, Kelurahan Kelandasan ulu Kecamatan Balikpapan Selatan, Kaltim. Namun akhirnya, tersangka dibekuk anggota Polsek Wonokromo. Hingga Kamis (26/7), telah dijebloskan ke tahanan polsek setempat.

Informasinya, tersangka malam itu datang bersama seorang teman perempuan. Di dalam tempat hiburan itu tersangka memesan sejumlah makanan dan minuman. Beberapa karyawan kafe memercayai saja lantaran pelaku penampilannya a terlihat perlente.

Hanya saja selepas menghabiskan makanan dan minuman yang dipesannya itu tersangka kabur berdalih hendak menemui teman. Namun, seorang karyawan, Wahyu Dwi Cahyono yang curiga menguntit pria tersebut.

Tersangka yang berusaha kabur kemudian diamankan sejumlah karyawan serta dilanjutkan menghubungi anggota Polsek Wonokromo. Selanjutnya digelandang ke kantor polisi setempat guna dimintai keterangan.

Setelah diinterogasi kemudian didesak untuk melakukan pembayaran ternyata tak bisa berbuat banyak. Uang yang ada di dompetnya cuma Rp 200 ribu. “Padahal total yang harus dibayar Rp 5 juta. Tersangka telah kami jebloskan penjara,” tutur Kapolsek Wonokromo Kompol Gede Suartika didampingi Kanit Reskrim Iptu Ristitanto. (yok/nov)