Beli Sabu Preman Simorejo Dikerangkeng

Adnan Abuhasan diapit petugas. 

SURABAYA - Preman yang kerap membuat onar di Jalan Simorejosari B, Adnan Abuhasan (43), dicokok anggota Reskrim Polsek Sukomanunggal. Bukan melukai warga, melainkan usai membeli sabu di depan Kantor Gubernur Jalan Pahlawan. 

Terbukti, saat digeledah ditemukan barang bukti (BB) 1 poket sabu seberat 0,26 gram yang disimpan di kantong celana panjang. Adnan pun digelandang dan dijebloskan ke penjara. "Tersangka ini sering bikin onar dan pesta miras bersama teman-temannya," kata Kapolsek Sukomanunggal AKP Muljono, Selasa (15/5). 

Berbekal laporan dari warga inilah, anggotanya kemudian melakukan penyelidikan aktifitas dari Adnan. Hingga akhirnya, anggotanya mendapatkan informasi jika tersangka sedang transaksi dengan pengedar di Jalan Hangtuah, Perak. 

Anggota kemudian menyanggong di tempat Adnan melintas di depan kantor Gubernuran. Alhasil, begitu tersangka lewat dengan mengendarai motor, anggota menghadang dan menangkapnya. Begitu digeledah ditemukan BB, sehingga Adnan tidak berkutik. 

Saat diinterogasi penyidik Polsek Sukomanunggal, Adnan mengaku, sudah lama kecanduan barang haram tersebut. Rencananya sabu akan dikonsumsi sendiri oleh pria jebolan SMP tersebut. "Sudah 96 kali tersangka membeli sabu dan mengaku dipakai sendiri," kata Muljono yang menambahkan untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya Adnan dijerat pasal 112 Ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (rio/nov)