Pengedar Narkoba Jarak Dikerangkeng

Jefry dan Dandung Setyawan.

SURABAYA - Tim Antibandit Polsek Genteng meringkus dua pengedar sabu yang biasa menjual barang haram di eks Lokalisasi Jarak. Keduanya Jefry (23), asal Jalan Putat Jaya Gang III-B, dan seorang lagi Dandung Setyawan (20), warga Simo Gunung Kramat Barat.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti sepoket sabu seberat 0,29 gram serta HP yangs elama ini digunakan untuk berkomunikasi dengan pelanggannya. Kapolsek Genteng Kompol Ari Trestiawan mengatakan bila seorang tersangka yang diamankan merupakan DPO.

“Jefry merupakan DPO kami dan telah lama kami incar,” ungkapnya. Karena itu, sejumlah anggotanya dikerahkan untuk meringkus Jefry yang dikenal licin itu. Begitu memperoleh informasi bila Jefry melintas di sekitar Jalan Semarang, segera polisi bersiap menghadangnya.

Tapi waktu itu Jefry terlihat sempat bertransaksi menemui Dandung, diduga setelah sebelumnya melakukan komunikasi melalui ponselnya. Sedangkan barang bukti sabu tersebut ditemukan di saku celana Jefry.

Selanjutnya kedua tersangka digelandang ke Mapolsek Genteng, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. Tersangkapun mengakui bila sudah lama menjadi pengedar narkoba berbentuk kristal haram itu. “Biasanya memang di sekitar Jarak pemesannya,” ujar Jefry kepada penyidik.

Iapun juga mengaku kalau selama ini menjualnya dengan paket hemat, karena dengan begitu harganya murah dan pembelinya tak sulit untuk merogoh koceknya. “Sampai saat ini kami terus mengembangkan dan memburu bandarnya,” urai petugas. (yok/tyo)

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU