Budak Sabu Jetis Wetan Dikerangkeng

Hadi Pratikno

SURABAYA - Tim Antibandit Polsek Wonocolo meringkus Hadi Pratikno (50), warga Jalan Jetis Wetan, Selasa (17/4). Ia ditangkap di kamar kosnya Jalan Jetis Wetan II, saat akan masuk toilet.

Sewaktu digeledah, petugas menyita satu poket kecil berisi kristal haram seberat 1,06 gram yang disimpan dalam saku celananya. Informasi yang dihimpun Memorandum, penangkapan bermula dari informasi dari warga setempat terkait kerapnya penghuni rumah mengomsumsi sabu.

Berbekal informasi tersebut, petugas selanjutnya melakukan penyelidikan hingga meringkus tersangka saat akan masuk ke toilet rumah kosnya. Kepada petugas, tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang tidak dikenalnya.

Ia juga beralasan, nekat mengonsumsi barang haram tersebut untuk menambah stamina saat bekerja. ”Saya pakai sendiri agar semangat bekerja,” akunya.

Kapolsek Wonocolo Kompol Budi Nurtjahjo mengatakan tersangka sudah diamankan ke Mapolsek Wonocolo guna proses lebih lanjut. Pihaknya akan terus mengembangkan untuk memburu orang yang menjual sabu ke tersangka. ”Kami terus perang untuk berantas narkoba,” kata Budi. (cr-8/nov)

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU