Ahmad Dhani Tak Penuhi Panggilan Polisi 

SURABAYA - Musisi dan politisi Partai Gerindra, Ahmad Dhani Prasetyo tidak mendatangi panggilan penyidik Polda Jatim dengan alasan belum menunjuk pengacara, Jumat (28/9). Dhani panggilan akrab Ahmad Dhani Prasetyo harus berurusan dengan hukum terkait laporan penghinaan dan pencemaran nama baik kasus ujaran 'idiot' yang viral di media social (medsos).

Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Frans Barung Mangera mengatakan, sebenarnya dalam kasus ini Dhani dipanggil oleh penyidik Subdit Cyber Crime Direktorat Kriminal Khusus  sebagai terlapor. "Yang bersangkutan tidak datang dan ini panggilan pertama" kata Barung. 

Masih menurut Barung, bila dalam pemberitahuannya, Dhani beralasan saat ini belum menunjuk penasihat hukum untuk menghadapi laporan ini. Suami dari Mulan Jameela itu berjanji datang pada Senin (1/10). "Tunggu saja, kalau Senin tidak datang lagi, kami akan panggil yang bersangkutan untuk kali kedua," tandas Barung. 

Dalam kasus ini, Barung menjelaskan bahwa laporan terhadap Dhani itu masih dalam tingkat penyelidikan. Karenanya, Dhani dipanggil dalam statusnya sebagai terperiksa. "Status yang bersangkutan dipanggil sebagai terperiksa karena masih ada beberapa yang harus dikonfirmasi dan klarifikasi," kata Barung.

Sedangkan kasus ini bergulir atas laporan aktivis dari Koalisi Bela NKRI ke Polda Jatim, salah satu elemen yang berdemo menolak deklarasi #2019GantiPresiden di Tugu Pahlawan, Minggu (26/8). Gegara Dhani ngevlog dan mengucapkan kata 'idiot' yang ditujukkan kepada para pendemo di depan Hotel Majapahit, ketika Dhani tertahan di dalam hotel. (tyo/nov)