Wihadi WiyantoTinjau Kesiapan Mudik Lebaran di Tuban

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono (kanan) didampingi PJU Polres Tuban menerima kunjungan anggota Komisi III DPR RI Wihadi Wiyanto.

TUBAN - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Gerindra Wihadi Wiyanto, Jum’at (8/6), meninjau kesiapan arus mudik di Tuban. 

Kunjungan itu, bertujuan untuk melakukan kontrol dan monitoring Posko Pelayanan Operasi Ketupat Semeru 2018, yang berada di rest area Jalan Teuku Umar, Tuban, Jawa timur.

Wihadi, ingin memastikan kesiapan Polres Tuban dalam menyambut arus mudik dan arus balik kedepankan pelayanan mudik lebaran bagi masyarakat yang melintas di Kabupaten Tuban. 

Wihadi sedang melakukan cek kesehatan di lokasi pos pantau.


"Saya lihat Polres Tuban sudah siap menyambut pengamanan Idul fitri 1439 H ini. Mulai dari segi pengamanan maupun fasilitasnya, cukup memadai.  Ruangan rest area juga cukup nyaman untuk beristirahat. Begitu juga dengan poskonya, ada banyak dan cukup memadai,” ucap politisi Partai Gerindra ini. 

Mudik yang sudah menjadi tradisi umat muslim di Indonesia yang hendak pulang ke kampung halamannya masing-masing, lanjut Wihadi, perlu disambut dengan pengamanan yang cukup memadai. Sehingga, ia perlu melakukan peninjauan terhadap kelengkapan fasilitas posko pelayanan mudik, serta kesiapan anggota dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di Bumi Wali itu.

Wihadi sedang berbincang santai dengan personel pengamanan mudik lebaran.


"Saya kira semua kesiapannya sudah bagus. Untuk itu, saya memberikan apresiasi kepada Kapolres Tuban beserta jajarannya yang telah bekerja keras untuk menyambut datangnya lebaran di wilayahnya ini,” sambungnya. 

Sementara itu,  Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono berjanji akan membuat masyarakat merasa nyaman.

“Kita buat masyarakat nyaman 24 jam, semuanya sudah siap, fasilitas juga sudah lengkap. Kami persilahkan, bagi pemudik yang ingin beristirahat,” ujar Kapolres ditemui di sela-sela kegiatan memantau posko pelayanan di rest area, Tuban, Jum’at (8/6).

Menurutnya, ada lima posko yang telah disiapkan untuk memantau dan melayani berlangsungnya arus mudik tahun ini. Di antaranya, satu posko pantau di Kecamatan Rengel, tiga posko pengamanan di Kecamatan Bancar, Kecamatan Widang serta di Pantai Boom Tuban.

Kemudian, masih ada satu posko pelayanan di rest area Tuban, yang merupakan pusat pelayanan terpadu dan pemantauan arus mudik, disertai kamera closed circuit television (CCTV). Untuk mengamankan mudik lebaran tahun ini, juga disiapkan 850 personel gabungan, yang siap mengamankan wilayah Kabupaten Tuban ini. Tim gabungan dimaksud, terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Banser, Masyarakat dan Pramuka.

“Ada 27 kamera CCTV yang siap memantau lajur kendaraan dan lalu lintas jalan-jalan yang ada di Bumi Wali, saat mudik lebaran nanti,” sambung Kapolres. (*/mik)

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU