Polres Tuban Musnahkan Ribuan Liter Miras

Kapolres Tuban AKBP Nanang Hariyono bersama forkopimda menunjukkan BB miras yang akan dimusnahkan.

TUBAN - Memberikan rasa nyaman umat muslim pada Ramadan, Polres Tuban bersih-bersih peredaran miras di wilayahnya. Hasil tangkapan selama kurang dari sebulan ini, puluhan ribu liter miras dimusnahkan.

Adapun jenis miras yang dimusnahkan 29.845 liter, jenis baceman, dan 1.302 liter arak yang dikemas dalam botol plastik. Miras yang dimusnahkan tersebut berjenis arak dan sejumlah minuman keluaran pabrik itu disita dari sejumlah toko yang tak mengantongi izin, dan industri pembuatan arak di Kecamatan Semanding. 

Dari hasil penggerebekan polisi menatapkan 7 tersangka. Mereka pemilik miras berbagai jenis saat ini sudah ditetapkan menjadi tersangka, dan berkasnya sudah mendekati P-21 (berkas sempurna). Selain berbagai jenis miras, polisi juga memusnakan alat pembuatan arak. Seperti alat penyaring, tabung, dan penyuling arak.

Kapolres Tuban AKBP Nanang Hariyono mengungkapkan, kegiatan pemusnahan miras merupakan wujud komitmen polres perang melawan miras di Tuban. "Intinya kita memang akan berkomitmen perang melawan miras," tegas Alumni Akademi Kepolisian 2000.

Dengan adanya kegiatan pemusnahan miras yang disaksikan sejumlah elemen masyarakat, diharapkan Kabupaten Tuban bisa bersih dari industri miras. “Kita perang terhadap miras," tegasnya. (ron/har/yok)

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU