Pulang Lembur, HP Warga Sidoarjo Dijambret

Eko Novan Widyanto diapit petugas.

SIDOARJO-Warga Sidoarjo diimbau waspada terhadap aksi kejahatan jalanan. Sebab, pelaku jambret dengan sasaran pemotor perempuan kian marak akhir-akhir ini. Salah satu jambret spesialis HP itu berhasil dibekuk petugas Polsek Sukodono, kemarin.

Eko Novan Widyanto (32), warga Desa Trosobo, Kecamatan Taman. Ia kini berstatus tahanan Polsek Sukodono karena diduga merampas HP di jalanan. Korbannya Putri (28), warga Sidoarjo Kota.

Informasi yang dihimpun, kejadian bermula saat korban pulang setelah lembur kerja. Ia melintasi jalan raya Desa Dungus, Sukodono sekitar pukul 00.30 WIB. Kala itu ban motor yang dikendarainya kempes, sehingga korban berhenti untuk menghubungi kakaknya agar dijemput di depan minimarket Dungus.

Tak berselang lama, muncul pria tak dikenal (tersangka) mengendarai motor Honda Scoopy datang menghampiri. "Tersangka meminta paksa HP Samsung J2 Pro yang dipegang korban dan langsung melarikan diri,” ujar Kapolsek Sukodono AKP Sumono, Kamis (11/10).

Dia menjelaskan, setelah kejadian itu korban langsung melapor ke Polsek Sukodono. Dari laporan korban, polisi langsung bergerak cepat memburu tersangka. “Untungnya korban hafal nopol motor yang dipakai tersangka. Jadi kami kerja sama dengan Samsat untuk melacak keberadaan tersangka dengan nopol tersebut,” jelas Sumono.

Upaya polisi membuahkan hasil. Tersangka dibekuk saat berada di rumahnya dan langsung dibawa ke Mapolsek Sukodono untuk diproses hukum. Sampai berita ini dibuat, polisi masih mengembangkan kasus ini dan terus memeriksa tersangka.(med/jok/be)