Beli Lovebird, Warga Wiyung Gondol Motor

Aris Wahyuono diapit petugas Polsek Taman.

SIDOARJO - Aris Wahyuono (45), hanya bisa tertunduk malu di Mapolsek Taman. Gara-gara terpergok hendak menggodol motor Honda Supra nopol L 4202 MD di parkiran Pasar Sepanjang, Taman. Pria asal Wiyung RT 5 RW 1, Wiyung, Surabaya, ini diringkus anggota polsek.

Kapolsek Taman, Kompol Samirin melalui Kasi Humas Ipda Estu menuturkan, kejadian itu bermula tersangka hendak membeli lovebird di Pasar Sepanjang. Di lokasi yang sama, korban bernama Handoyo, warga Jalan Jambangan, Surabaya, bersama istrinya sedang berbelanja, juga mamarkirkan motornya.

“Handoyo (korban, red) menunggu istrinya di parkiran dan duduk di atas motor. Sementara istrinya yang berbelanja ke dalam pasar,” kata Estu, Senin (1/10).

Dikatakan pula, selang kemudian Handoyo mendengar teriakan istrinya minta tolong agar dibantu membawakan belanjaan karena terlalu berat. Handoyo pun bergegas menghampiri istrinya ke dalam pasar.

 “Namun, saat itu Handoyo lupa mencabut kunci kontak motornya, sehingga motor ia tinggalkan begitu saja. Kesempatan itu digunakan tersangka mencuri motor korban,” lanjut Estu.(med/jok/tyo)