Kram Perut, Bocah SMP Tenggelam di Kolam Renang Sendang Delta GOR Sidoarjo

M Ikhsan Wahyu (13), foto korban semasa hidup.  

SIDOARJO - SMP Muhammadiyah Sidoarjo berduka. Sebab, salah satu siswanya, M Ikhsan Wahyu (13), tewas saat latihan berenang di kolam renang Sendang Delta GOR Sidoarjo, Sabtu (29/9), sekitar pukul 08.30. Diduga, pelajar warga Jalan Diponegoro 94, RT 18 RW 04, Kelurahan Lemah Putro, Kecamatan Sidoarjo, itu tenggelam karena kram perut saat latihan pernafasan.

Berdasarkan surat tanda bukti lapor (TBL/105/IX/2018) ke Mapolsek Kota Sidoarjo, ayah korban, Gufron (52),  melaporkan kejadian tewas anaknya. Awalnya,  korban bersama ibunya, Suersi Handayani, sekitar pukul 06.30 berangkat dari rumah ke kolam renang Sendang Delta GOR Sidoarjo. 

Hingga pada pukul 08.30, Gufron  mendapat telepon dari istrinya, bahwa anaknya meninggal saat latihan berenang. Waktu mendapat kabar tersebut, posisi anaknya sudah dirawat di Rumah Sakit Delta Surya Sidoarjo.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Sidoarjo, Djoko Supriyadi yang membawahi kolam renang GOR Sidoarjo dikonfirmasi kejadian itu membenarkan. Dia membantah jika ada unsur kelalaian dari penjaga dan pengamanan kolam renang.

“Sudah jelas dalam laporan  ke Polsek Kota Sidoarjo, saat renang didampingi oleh ibunya,” kata Djoko Supriyadi kepada Memorandum.(dar/jok/tyo)