Lagi, Satu Penjahat Minimarket Wonoayu Diborgol

Nianto ditangkap di Tempat Persembunyian di Pandaan

SIDOARJO - Satu persatu komplotan pengutil minimarket Alfamart di Desa Wonokasian, Kecamatan Wonoayu, berhasil diringkus polisi, setelah selang sehari masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Kali ini, Tim Buser Unit Reskrim Polsek Wonoayu kembali meringkus seorang kawanan tersangka bernama Suherman Nianto (28), warga Desa Sepande RT 02 RW 01 Kecamatan Candi. Suherman berhasil dibekuk di tempat persembunyiannya di kawasan Perum Bukit Alam Raya, Desa Sukolilo Kecamatan Pandaan, Pasuruan.

Dalam aksi pencurian itu, Suherman diketahui berperan sebagai driver. Sedangkan dua orang pelaku lainnya, yakni A alias Towek dan H alias Kenyok, masih DPO dan dalam pengejaran petugas.

Dikonfirmasi melalui selulernya, Kanit Reskrim Polsek Wonoayu, Ipda Imam Seken membenarkan adanya penangkapan tersebut.

Dikatakan pula, Suherman diamankan setelah dilakukan pendalaman atas keterangan tersangka Eko yang telah tertangkap lebih dulu. Dari keterangan Eko, polisi berhasil mengetahui tempat persembunyian kawanan tersangka lainnya.

"Hasil keterangan Eko, untuk kemudian kita kembangkan dan mendapati tempat persembunyian kawanan tersangka yang lain," kata Imam, Kamis (27/9).

Selanjutnya, masih kata Ipda Seken, sekira pukul 19.30 WIB, empat anggota Reskrim Polsek Wonoayu bergerak menuju ke Pandaan. 1 pelaku kembali berhasil dibekuk, sedangkan 2 pelaku lainnya A dan H keburu kabur terlebih dahulu sebelum anggota team reskrim datang melakukan penangkapan.

Namun demikian, polisi akan terus mengejar mereka, hingga kawanan tersebut tidak memiliki kesempatan melarikan diri lagi.

"Saat ini, Suherman telah kita amankan berikut barang bukti 1 unit mobil Suzuki Ertiga warna putih nopol W 1720 SF, yang digunakan para kawanan sewaktu beraksi. Dua DPO, A dan H masih kita buru," terang Imam. (med/jok/tyo)