Karyawan Maspion Tewas Tertabrak KA

Jenazah korban dievakuasi ke RSUD Sidoarjo.

SIDOARJO - Nasib tragis menimpa Mustofa (49), warga Kutorejo, RT 03/RW 02, Kutorejo, Mojokerto. Lelaki itu tewas  tertabrak kereta api (KA) Pertamina di perlintasan KA KM 19, Desa Sruni, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Senin (24/9).

Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 14.07. Awalnya, pria yang kos di Desa Punggul, Kecamatan Gedangan itu berjalan kaki dan menyeberang di selatan palang pintu perlintasan KA Sruni. Bersamaan itu, melaju KA Pertamina Log 2623 dari arah Surabaya-Malang. 

Entah korban tidak tahu KA sudah dekat dengan tubuhnya atau bagaimana, yang pasti, dalam hitungan detik kemudian, korban yang tercatat sebagai karyawan PT Maspion III itu tertabrak dan terseret hingga 20 meter. Selanjutnya 

korban ditolong warga, namun diketahui sudah tewas di TKP.

Kontan kejadian itu mengundang perhatian massa. Warga setempat dan pengendara yang melintas di jalan raya setempat ramai-ramai mendekati tubuh korban. “Tadi menyeberang ke barat, tiba-tiba tertabrak KA dari Utara,” ujar Asmuin, warga Punggul, Gedangan.

Korban meninggal dunia dengan tubuh remuk. Jenazahnya dievakuasi aparat kepolisian dan warga ke  RSUD Sidoarjo untuk dilakukan visum. “Dievakuasi ke RSUD Sidoarjo,” ujar Aiptu Mujib, anggota Polsek Gedangan di TKP.

Istri korban yang mendengar kabar buruk ini tidak lama berselang datang ke lokasi kejadian. Ia tidak kuasa melihat kondisi tubuh suaminya yang mengenaskan. Perempuan ini pingsan beberapa kali setelah melihat jenazah suaminya itu.(som/jok/be)