Polisi Sergap Pemuda Krian Berpesta Sabu

Tiga budak sabu Krian di mapolsek setempat.

SIDOARJO - Tiga pemuda yang sedang berpesta sabu-sabu tidak berkutik ketika anggota unit Reskrim Polsek Krian  meringkusnya, Jumat (21/9). Mereka pun akhirnya harus merasakan pengapnya sel tahanan guna menjalani proses hukum lebih lanjut.

Ketiga pemuda itu adalah Bagus Sukma Wibowo (22) dan Drajat Sunianto (31), warga Dusun Parengan, RT 19/RW 04, Desa Kraton, Kecamatan Krian, Veri versianto (18), warga Dusun Sedapur, RT 01/RW 01, Desa Bakalan, Kecamatan Sumobito, Jombang.

Kapolsek Krian Kompol Saibani mengatakan, ketiga tersangka ditangkap saat berpesta sabu di kamar tersangka Bagus Sukma Wibowo di Dusun Parengan, Kraton, Krian. “Kita menindaklanjuti laporan warga yang menyebutkan kalau di kamar Bagus ada pesta sabu-sabu,” ujar dia.

Lebih lanjut, Saibani menjelaskan, anggota pun melakukan penyergapan dan menangkap ketiga tersangka berikut barang bukti, yakni satu buah pipet bekas pakai yang ada sisa sabu dan sebuah HP."Pelaku bersama barang bukti kemudian kami bawa ke Mapolsek Krian untuk penyelidikan dan proses hukum lebih lanjut," papar dia.

Kepada petugas, tersangka Bagus mengaku mendapat sabu dari seseorang berinisial A yang saat ini buron. “Kita akan kembangkan kasus ini. Ketiga tersangka dijerat pasal 112 tentang narkotika dengan ancaman kurungan empat tahun penjara,” tandasdia.(ori/med/jok/be)