Emil Sapa Pedagang Pasar Taman Sepanjang

SIDOARJO - Mengawali Puasa hari ke-10, calon wakil gubenur nomer urut 1 Emil Elistianto Dardak menyapa sejumlah pedadang pasar Taman, Sepanjang. Di tempat ini, Emil juga berdialog dengan sejumlah pedagang dan pembeli. 

Sekitar pukul 03.10, Emil Dardak tiba di lokasi dan langsung menyalami dan menyapa warga di tempat tersebut. "Ini adalah bagian dari silaturrahmi untuk dekat dengan masyarakat," kata Emil. 

Emil Dardak berdialog dengan seorang pedagang di Pasar Taman Sepanjang.


Emil sengaja membiarkan agar suasana dialog mengalir saja. Yanto, salah satu pedagang tahu asal Sepanjang ini mengeluhkan tingginya harga kedelai. Sebab dengan begitu harga tahu maupun tempe turut naik.

Kemudian dalam pertemuan itu ada juga sejumlah warga yang mengeluhkan tentang lambannya perawatan dan pemerliharaan Sungai Kanal Magentan. Hulu Sungai Kanal Magentan ini berada di Kecamatan Krian di Sungai Kali Brantas yang melintasi Balong Bendo selanjutnya ke Sukodono hingga ke laut.

Emil Dardak berbincang dengan warga setempat usai salat Subuh.


Keluhan ini disampaikan oleh Saeful, salah satu warga Taman menyatakan,  Sungai Kanal Magentan menjadi tanggung jawab Balai Besar Sungai Provinsi Jawa Timur. 

Namun pada kenyataannya perawatan tidak maksimal. Saeful yang mengaku melihat sendiri terjadinya dampak pendangkalan sungai  yang berimbas merembesnya air di tanggul sungai dan terjadi genangan. 

Menanggapi kondisi ini, Emil mengaku jika terpilih nanti akan segera merekstruktur ulang tugas dan kewenangan Balai Besar Sungai Provinsi Jatim. Setelah proses sahur bareng selesai, Emil Dardak salat subuh berjamaah di masjid setempat. (yok/mik/lis)