Setelah Blusukan ke Pasar Porong, Emil Sahur Bareng Warga Kedung Rejo

SIDOARJO - Memasuki bulan Ramadan hari ke delapan, Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim Emil Elistianto Dardak menyapa warga Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Rabu (23/5). Sahur bareng yang digelar di Desa Kedung Rejo ini, diikuti warga setempat yang dimotori Relawan Pemuda Sidoarjo untuk kemenangan pasangan calon (paslon) nomer 1 di Pilgub Jatim 2018. 

Sebelum menuju lokasi Sahur bareng, Emil Dardak blusukan di Pasar Porong, tepatnya di Jalan Juwetkenongo, Sidoarjo. Di tempat ini, Emil bertemu dengan sejumlah pedagang dan pembeli. Pasar Porong ini merupakan salah satu pasar yang menyediakan kebutuhan pokok bagi warga Sidoarjo. Pasar ini memang buka selama 24 Jam. Bahkan, sekitar pukul 02.00 WIB pasar tersebut sudah ramai. Mulai Sayuran hingga kebutuhan pokok tersedia. 

Emil Dardak memberi sambutan dihadapan warga Kedung Rejo.


"Assalamualaikum bu.. saya Emil," kata Emil Dardak sembari bersalaman dengan para pedagang di pasar Porong. 

Baik pedagang maupun pembeli mendapat kesempatan yang sama untuk menerima bingkisan sahur yang dibagikan oleh Emil. Sejumlah warga seperti sudah akrab dengan Emil Dardak. Tak jarang, ibu-ibu di pasar tersebut meminta untuk berfoto bersama. Setelah dari Pasar Porong, Emil langsung menuju lokasi untuk Sahur Bareng bersama warga. 

Tanpa berjarak, Emil pun membuka nasi kotak kemudian bersantap sahur bersama. Meski sederhana namun suasana keakraban terlihat di acara sahur bareng tersebut. Di hadapan warga, Emil mengaku, kedatangannya kali ini tidak dalam rangka kampanye melainkan hanya untuk menyambung tali persaudaraan bersama warga.

Tokoh masyarakat Kedung Rejo foto bersama Emil.


"Saya sangat berterimakasih sekali, suatu kehormatan bisa sahur bersama warga di sini. Ini bukan kampanye tapi menjalin tali silaturahim bersama warga," kata Emil membuka dialog bersama warga setelah selesai bersantab sahur. 

Pada saat dialog, salah satu warga bernama Iwan, bertanya terkait maraknya peredaran miras dan narkoba. Iwan menanyakan komitmen Emil Dardak jika terpilih untuk menanggapi persoalan ini. Menurut Emil, persoalan pemberantasan Narkoba sudah menjadi komitmen nasional. 

Tentunya jika terpilih, akan mengikuti dan memberikan penguatan program pemerintah pusat terkait komitmen pemberantasan Narkoba. Selanjutnya, setelah berdialog dengan warga, Emil melakukan sholat berjamaah yang tak jauh dari lokasi. (yok/mik/lis)