Danrem Bhaskara Jaya Pantau Wilayah Terkena Bencana

Danrem Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto meminta penjelasan tentang situasi pasca gempa.

SUMENEP-Puluhan personel gabungan diberangkatkan menuju daerah bencana di Kepulauan Sapudi, Semunep, Kamis (11/10). Untuk memastikan bantuan tidak mengalami kendala, Danrem Bhaskara Jaya Kolonel Inf Sudaryanto, juga ikut rombongan menuju di lokasi. 
Bertempat di Pelabuhan Gersik Putih, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Kapal Kayu KLM Cinta Rasul dengan tujuan Kalianget - Sapudi .
Selain danrem dalam rombongan tersebut juga turut Dandim Sampang Letkol Czi Ary Syahrial, Pasi Intel Kodim 0827 Kapten Inf Mochamad Abidin, Pasiterdim Sumenep Kapten Inf Suratman.
“Kami turun ke lokasi supaya bisa mengaksesmen apa kebutuhan yang perlu didukung untuk membantu korban gempa di Kepulauan Sapudi,” terang Sudaryanto.
Masih menurut Sudaryanto, ebelumnya sudah ada petugas dari Koramil Sapudi untuk membantu korban, tapi pihaknya harus melihat langsung kondisi nyata yang ada dilapangan.
 “Sehingga kami bisa memastikan kebutuhan apa saja yang diperlukan oleh para korban dan akan segera kami kirim dari Kodam Brawijaya,” papar Sudaryanto.
Sementara ini dari Kodam Brawijaya sudah memberangkatkan personel dari zeni untuk melihat kondisi kerusakan bangunan maupun infrastruktur di sana,
“Selain itu, dari tim kesehatan sudah diluncurkan ke sana. Tujuannya agar para korban lebih awal mendapatkan penanganan medis,” lanjut Sudaryanto.
Selain personel, pihaknya mengaku juga mengirimkan perlengkapan berupa alat las, dan alat penukang, serta alat-alat untuk memperbaiki rumah yang rusak.
 “Kami juga mengirimkan perlengkapan obat-obatan untuk sementara waktu,” pungkas Sudaryanto. (tyo/fer)