Curi Beras, Dipermak Massa

Mulyono setelah diselamatkan dari amukan massa karena mencuri dua karung beras.

LAMONGAN-Tepergok mencuri dua karung beras di toko kelontong membuat Mulyono babak belur. Waktu itu pria 22 tahun asal Dusun Banyulegi, Desa Gempolmanis, Kecamatan Sambeng, beraksi di Dusun Kedungsumber, Desa Sumberdadi, Kecamatan Mantup.
Kasubbag Humas Polres Lamongan Kompol Harmudji mengungkapkan, tersangka menjalankan aksinya dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Mio nopol L 6812 T, lalu mendatangi toko milik korban, Aliyah, warga Dusun Kedungsumber, Desa Sumberdadi, Kecamatan Mantup, dengan berpura pura hendak membeli.
"Ketika pemilik toko tidak ada di tempat dimanfaatkan tersangka menggasak dua kantong plastik beras dengan berat @ 5 kilogram," kata Harmudji, Rabu (10/10).
Sialnya bersamaan dengan itu ternyata tetangga korban memergoki ulah Mulyono. Kaget dan ketakutan, tersangka memutuskan kabur hingga diteriaki maling. Warga lain yang mendengar berusaha menangkap dan mengejar tersangka. Upaya tersebut membuahkan hasil. Mulyono akhirnya tertangkap di Dusun Gerit Desa Sumberdadi Kecamatan Mantup.
"Massa yang emosi menghajar tersangka hingga bonyok. Selanjutnya digiring oleh warga ke balai desa dan segera menghubungi anggota Polsek Mantup," terang Harmudji yang menambahkan ternyata tersangka melakukan aksinya tidak hanya sekali saja. (cw-3/har/nov)