Satpol PP Lamongan Grebek Pasangan Kumpul Kebo

ST dan D-S saat diminta keterangan di Kantor Satpol PP.

LAMONGAN - Kedapatan berduaan di dalam kamar hotel dan tidak bisa menujukan dokumen surat resmi pernikahan, ST (42), warga kelurahan Barata Jaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya, terpaksa di gelandang oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Lamongan bersama pasangan wanitanya, D-S (39), yang berstatus janda warga Desa Tambakrigadung, Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, Sabtu (29/09) malam.

Kasi Operasi dan Pengendalian Satpol-PP Lamongan Bambang Yustiono mengatakan, dalam yustisi kali ini pihaknya menyisir sejumlah hotel yang berada di wilayah kota Lamongan. Hasilnya, ditemukan pasangan yang berada di dalam kamar di sebuah hotel yang berada di jalan Lamongrejo.

"Saat dilakukan pemeriksaan keduanya tidak dapat menunjukkan dokumen pernikahan sebagai pasangan suami istri sah. Sehingga kami harus membawanya ke kantor," ujar Bambang, Minggu (30/9) siang.

Masih menurut Bambang, pria dari pasangan yang diamankan tersebut masih memiliki istri sah. Sementara kedatangannya di Lamongan tak lain hanya untuk menemui wanita idaman lainnya itu.

"Pengakuannya yang pria masih memiliki istri sah. Sementara yang wanita status janda. Maka dari itu mereka kami berikan pembinaan dan dikembalikan ke keluarga masing-masing," pungkasnya. (cw-3/har/tyo)