Rem Dump Truk Blong, Tabrak Lima Kendaraan, Satu Tewas

LAMONGAN - Kecelakaan terjadi di jalur jalan umum arah Babat-Jombang, tepatnya depan pasar Desa Sendangrejo, Kecamatan Ngimbang, Kabupaten Lamongan, Sabtu (29/9) siang. Akibatnya satu korban tewas, dan satu luka.

Kecelakaan ini berawal  dump truk nopol B 9679 TXY, dikemudikan Suyanto (31), warga Desa Tungkulrejo, Kecamatan Padas, Ngawi, melaju dari arah utara ke selatan  dengan kecepatan lebih kurang 50 km perjam. 

Pada saat di tempat kejadian, tiba-tiba rem blong, kemudian menabrak dua sepeda motor yaitu, sepeda motor Honda Revo nopol S 3298 XY, yang dikendarai Aris, dan Kawasaki Ninja yang dikendarai oleh Riadi (33), warga Cerme 09/01 Kecamatan Ngimbang, Lamongan, serta mobil pikap nopol AG 8273 AE. 

Karena tidak bisa mengusai kemudi, selanjutnya dump truk  oleng ke kanan, bersamaan itu dari arah berlawanan, muncul  mobil Isuzu Panther nopol W 735 BR yang dikemudikan Tan Johan Duanto (51), seorang dokter alamat Jalan Ambengan Selatan, Kelurahan Pacarkeling, Kecamaan Tambak Sari, Surabaya, juga mobil Datsun L 1699 ME yang dikemudikan Herdito Wahjoeadji Moekti.

Karena jaraknya sudah dekat, akhirnya tabrakan tak terhindari. Akibat kejadian itu, Riadi tewas di tempat kejadian. Sedangkan Aris mengalami luka patah tulang kaki kanan dan tangan. 

Kasatlantas Polres Lamongan, AKP Argya Satriya membenarkan kejadian tersebut "Korban meninggal satu orang dan patah tulang kaki dan tangan satu orang. Sementara masih olah TKP:"jelas Argya. (cw3/har/tyo)