Curi Kemiri, Masuk Bui

Joko Setio diperiksa petugas.

LAMONGAN - Kedapatan mencuri dagangan milik orang lain, Joko Setio (31), warga Dusun Ngayung, Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Tuban, mendekam di tahanan Polsek Babat, Rabu (12/9) sore.

Pria gemuk itu ditangkap lantaran kedapatan mencuri kemiri dan buah kelengkeng milik Munasri (38), warga Desa Plumpang, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.

Kapolsek Babat Kompol Agus H Wahono SH melalui Kanit Reskrim Ipda Suroso, menjelaskan, penangkapan berawal dari pihaknya  mendapatkan informasi pencurian di Pasar Agrobis Babat. Kemudian bersama anggota Agus langsung bergerak cepat datang di TKP untuk gali info dan cari saksi.

Akhirnya mengerucut ke salah seorang dengan ciri-ciri orang berbadan gemuk dan memakai baju merah serta mengendarai sepeda motor yamaha mio nopol S 3861 LC.

"Kita adakan pengejaran dan tersangka tertangkap di Jalan Gotong Royong depan showroom H. Ubaid," ungkap Ipda Suroso, Kamis (13/9).

Dari hasil pemeriksaan, tersangka baru saja keluar dari LP di Tuban karena kasus yang sama. Barang yang dicuri dari korban adalah kemiri seberat 5 Kg dan satu kotak buah klengkeng seberat 11 kg. Barang tersebut sudah dinaikkan ke pikap korban dan ditinggal belanja lagi.

Beberapa jam kemudian korban kembali lagi ke tempat kendaraanya. Namun korban kaget karena melihat barang yang baru di beli yakni kemiri dan buah kelengkeng tidak ada ditempatnya. Korban berusaha mencari disekitar dan bertanya ke pada warga yang berada di sekitar.  Hingga akhirnya mendapakan informasi adanya orang yang baru saja mengambil barangnya.

"Mengetahui kejadian itu, korban melapor ke Polsek Babat," pungkas Suroso menambahkan (cw-3/har/rif)