76 Paskibraka Lamongan Siap Sambut Upacara HUT RI ke-73

Bupati Fadeli melihat kesiapan anggota paskibraka.

LAMONGAN - Sebanyak 76 orang barisan muda pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Lamongan resmi dikukuhkan oleh Bupati Fadeli di Pendopo Lokatantra. Mereka akan bertugas dalam Upacara Peringatan HUT Ke-73 Kemerdekaan RI di Alun-alun Lamongan pada Jumat 17 Agustus ini.

Barisan muda Paskibraka Lamongan ini terdiri dari 35 pelajar putri dan 41 pelajar putra dari berbagai sekolah menengah di Lamongan.

Usai dikukukan, mereka dipandu oleh Bupati Fadeli untuk mengkucapkan Ikrar Putra Indonesia dengan memegang bendera merah putih di dada.

Ikrar tersebut berisi pengakuan mereka sebagai putra Indonesia yang bertumpah darah Indonesia, berbangsa Indonesia, bernegara Negara Kesatuan Republik Indonesia dan berbudaya Indonesia.

“Aku mengaku sebagai generasi penerus perjuangan besar kemerdekaan dengan akhlak dan ihsan menurut ridho Tuhan Yang Maha Esa, “ ucap mereka mengkakhiri ikrarnya.

Saat bertugas nanti, Paskibraka ini akan dikawal Ipda Wiwit M, Bripda Farih Ridwanullah, dan Bripda Angga Priyadi dari Polres Lamongan. Kemudian Kapten Kav Nur Chodjim, Serda Robby Hermansyah, dan Sertu Er Hadi dari Kodim 0812/ Lamongan.

Selanjutnya yang bertugas sebagai pengerek bendera adalah Willy Bambang dari SMAN 1 Ngimbang, Heru Krisdianto dari SMKN 1 Sambeng sebagai petugas di tengah dan M Farhan dari SMAN 1 Lamongan sebagai pembentang bendera.

Sementara yang diberi tugas sebagai pembawa baki bendera merah putih saat pengibaran adalah Tania Yesika dari SMAN 1 Ngimbang. Sedangkan yang bertugas saat penurunan adalah Amanda Putri dari SMKN 1 Lamongan.

Untuk komandan kompi (Danki) saat pengibaran akan diemban Ipda WIWIT M dari Polres Lamongan dan Kapten Kav Nur Chodjim dari Kodim 0812 bertugas saat penurunan. (cw3/har/har/yok)