Peduli Kaum Duafa, Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Lamongan Berbagi

AKBP Feby DP Hutagalung bersama pengurus Bhayangkari mendatangi rumah salah satu warga penerima santunan. 

LAMONGAN - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kaum kurang beruntung atau duafa, Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung bersama Ketua Bhayangkari Cabang Lamongan Ny Berta Feby Hutagalung berbagi ke sejumlah desa di wilayah Lamongan, Rabu (23/5) kemarin.

Kegiatan sosial bertepatan di bulan suci ramadan kali ini dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkari ke 72. Kapolres beserta Ketua Cabang Bhayangkari Polres Lamongan Berta Feby Hutagalung turun langsung menyerahkan paket bantuan kepada masing-masing penerima. Perwira dengan dua melati di pundak tersebut pun menyusuri jalan-jalan perdesaan.

AKBP Feby DP Hutagalung didampingi Ketua Bhayangkari Berta Feby Hutagalung menyerahkan paket santunan kepada warga.


Nampak ikut hadir mendampingi dari jajaran Polres Lamongan serta pengurus Bhayangkari. Diantaranya Kabag Sumda, Kabagren, Kasat Lantas, Kasat Binmas, Kapolsek Babat, KBO Sat Lantas, Paur Subbag Humas Polres Lamongan dan Kepala Desa Sumurgenuk, Kecamatan Babat.

Dijelaskan Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung, para penerima adalah warga miskin yang benar-benar membutuhkan uluran tangan. Kondisinya sungguh memprihatinkan. Selain hidup sebatangkara, juga menderita penyakit. “Warga yang menerima ini berasal dari beberapa desa,” ujarnya, kemarin.

AKBP Feby DP Hutagalung serta pengurus Bhayangkari dan jajaran Polres Lamongan foto bersama setelah penyerahan santunan.


Antara lain di Desa Sumurgenuk dan Bulumargi yang berada di Kecamatan Babat. Lalu di Desa Balungtawun dan Sukolilo, Kecamatan Sukodadi. “Mereka yang menerima santunan ini kondisinya tidak sama. Ada yang janda sebatangkara, ada juga yang menderita tumor dan kanker. Dengan kondisi yang seperti itu, sehingga membuat kami terpanggil untuk bisa berbagi dengan mereka yang membutuhkan,” tandasnya.

Ketua Cabang Bhayangkari Polres Lamongan Berta Feby Hutagalung menambahkan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud rasa syukur bersama. Sekaligus bentuk perhatian dari Polres Lamongan beserta pengurus Bhayangkari kepada masyarakat yang dinilai perlu mendapat uluran tangan. “Kami tidak bisa memberi banyak hanya berupa sembako dan sejumlah uang,” imbuhnya.

AKBP Feby DP Hutagalung serta pengurus Bhayangkari menyerahkan bantuan.


Sementara itu, Samiah (55), warga Desa Sumurgenuk, mengaku sangat senang atas bantuan yang telah diberikan oleh Polres Gresik dan pengurus Bhayangkari. Mereka pun merasa sedikit terbantu. “Semoga kebaikan dari bapak dan ibu semua mendapat balasan dari Allah SWT,” ujar perempuan yang kondisinya memprihatinkan ini sembari diamini oleh Marijah, asal Desa Bulumargi.

Hal senada juga diungkapkan Alimah (60), warga Balungtawun, Kecamatan Sukodadi. Menurutnya, kondisi yang tengah dialami membuat dirinya tidak bisa berbuat banyak. Sehingga berdampak terhadap keterbatasan ekonomi. “Terima kasih banyak sudah diberi bantuan,” tambah Kadir (60), warga Sukolilo. (koi/har/yok)

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU