Razia Bus untuk Persempit Gerak Teroris

Petugas gabungan memeriksa penumpang bus di terminal.

LAMONGAN - Untuk mempersempit gerak pelaku teror bom, Polres Lamongan beserta TNI merazia di angkutan bus di Terminal Lamongan, Selasa (15/5). 

Sejumlah bus yang masuk ke terminal kota itu tidak luput dari pemeriksaan petugas gabungan baik dari kepolisian, TNI juga dari kesatuan garnisun. 

Tidak hanya ditempat kendaraan umum saja, tim gabungan juga memeriksa masyarakat yang hendak masuk ke kantor pemkab Lamongan juga tempat-tempat vital lainnya.

Satu persatu penumpang digeledah petugas juga barang bawaannya. Namun, dari sejumlah penumpang, tidak ditemukan barang-barang yang berbahaya.

Kasubbag Ops Polres Lamongan Iptu Suwandi mengatakan salah satu tujuan dari razia ini, adalah untuk mengantisipasi para terduga teroris yang akan melarikan diri lewat jalur darat. " Kita hanya mengantisipasi saja " tegasnya.

Sasaranya adalah kendaraan umum dan kendaraan yang dicurigai serta tempat tempat obyek vital lainya, wajib untuk diamankan. " Kita amankan semuanya " tukas perwira pertama dengan pangkat dua balok dipundak itu. (har/fer)

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU