Bangun Sinergitas Bangsa, Polres Jember Buka Bareng Ulama-Umaro

Kapolres Kusworo di antara anak-anak panti asuhan di Jember.

JEMBER - Untuk menjalin silaturahmi antara ulama dan umaro, Polres Jember mengadakan buka puasa bersama di Wisma Kapolres,  Jumat (25/5) sore. 

Kegiatan dengan melibatkan unsur Forkopimda dan tokoh maayarakat Jember ini,  tidak lain untuk lebih mensinergikan dalam membangun bangsa. 

Kapolres Jember AKBP Kusworo SH memberi sambutan.


"Silaturahmi ini, tidak lain untuk bersinergi dalam membangun bangsa bersama-sama masyarakat,” tegas Kapolres Jember AKBP Kusworo SH. 

Sinergi ini lanjut Kusworo,  akan ditindaklanjuti dengan silaturahmi bersama tiga pilar. Meliputi Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kepala Desa yang bertujuan  untuk mengantisipasi munculnya teror dan gerakan radikalisme. 

Kapolres Jember AKBP Kusworo menyantuni anak-anak yatim piatu.


Selain itu, masih kata Kapolres, sinergisitas tiga pilar ini demi menjaga masjid dari upaya pemanfaatan untuk kampanye politik. 

“Supaya tidak ada takmir yang menggunakan masjid untuk memolitisasi agama,”  sambung mantan ajudan Kapolri Jendral (Purn) Badrodin Haiti ini. 

Para undangan yang hadir di acara buka bersama.


Di sisi lain, Kapolres juga menjelaskan, menjelang lebaran banyak masyarakat yang mengambil tunjangan hari raya (THR) untuk kebutuhan selama libur panjang. 

Dalam hal ini,  Polres Jember akan proaktif dengan menawarkan pengawalan bagi masyarakat yang menbutuhkan pengawalan.Pengawalan ini gratis sampai tempat tujuan.

“Jangan takut meminta pengawalan polisi, agar tidak terjadi sesuatu yang membahayakan. Tanpa biaya, karena negara sudah memberikan jasa untuk dana operasional polisi,” pesannya.

Acara buka bersama itu,  dihadiri Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief serta unsur Forkopimda dan jajaran Bhayangkari. 

Sementara itu, KH. Luthfi Akhmad dalam ceramahnya menyampaikan tentang permusuhan dalam persaingan.

“Hindari persaingan yang menimbulkan permusuhan. Jadi siapapun Anda, jadi apapun Anda, mulailah semua dari kebersihan, keihlasan,” pesan Kiai Lutfi. (*/mik) 

 

  • 10 TERPOPULER
  • 10 TERBARU