Rem Blong, Truk Tabrak 3 Motor

Petugas di lokasi kejadian

GRESIK-Akibat rem blong, truk colt W 9690 NS yang dikemudikan Hendrik Diyana (27), menabrak tiga sepeda motor di Jalan Raya Desa Pasinan Lemahputih, Kecamatan Wringinanom. Beruntung, tidak menelan korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.
Ketiga sepeda motor tersebut rusak parah. Dua pengendata motor mengalami luka serius dan harus dilarikan ke rumah sakit (RS) Anwar Medika, Sidoarjo. Sementara satu pengendara selamat tanpa mengalami luka.
Insiden tersebut terjadi sekitar pukul 06.30. Truk melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi. Mendekati tempat kejadian perkara (TKP) sopir berusaha mengurangi laju kendaraan dengan menginjak rem. Sayangnya, rem tersebut tidak berfungsi alias blong.
Pria asal Sidoarjo tersebut kehilangan kendali. Akibatnya, truknya menerabas tiga sepeda motor yang berada di depannya. Yaitu Yamaha Mio N 2963 JQ yamg dikendarai Taufiq Abdul Aziz, warga Desa Sumengko, Kecamatan Wriginanom. Lelaki 33 tahun itu luka berat di bagian bahu kanan.
Kemudian, Honda Beat W 2105 CA yang dikendarai Hendrik Pranata (21), beserta Istrinya Heni Putri Agusti (21), asal Gadingwatu, Menganti. Keduanya mengalami luka lecet di sejumlah tubuhnya. Sementara satu motor laim Mega Pro L 3914 JU, dikendarai Blima Sahrul (16), warga Desa Kesambenwetan, Kecamatan Driyorejo.
"Yang mengalami luka parah sudah dirawat di ruma sakit. Dan kendaraan yang terlibat juga telah diamankan oleh anggota unit Laka Satlantas Polres Gresik," ujar Kapolsek Wringinanom AKP Supiyan, kemarin.
Dia menjelaskan, saat insiden berlangsung jalur Wringinanom sempat tersendat. Sebab, banyak puing-puing kendaraan berserakan di tengah jalan. Sejumlah warga juga ikut membantu mengatur lalu lintas di lokasi tersebut. "Sudah ditangani unit laka," imbuh mantan Kasat Sabhara Polres Gresik tersebut. (an/har/rif)