Polisi Sergap Pembawa Sajam di GJS

foto: ilustrasi

GRESIK - David Febri Kurnianto, warga Kramatan Nogotirto, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, Jogyakarta, harus berurusan dengan polisi. Dia ditangkap anggota Reskrim Polres Gresik karena membawa senjata tajam (sajam) jenis sabit.

Pria 31 tahun itu disergap di area Stadion Gelora Joko Samudro (GJS) sekitar pukul 18.30 kemarin. David digelandang ke Mapolres Gresik karena tindakannya dianggap membahayakan masyarakat. “Dia (David, Red) ditangkap anggota opsnal yang saat itu berada di dekat lokasi,” ujar Kanit Pidum Ipda Moch Dawud.

Selain pelaku, korps seragam cokelat juga menyita barang bukti berupa sebilah sabit dan handuk yang digunakan untuk membungkus. Disembunyikan di dalam celana dan dia sempat mengelak saat diinterogasi petugas.

“Ngakunya hanya untuk berjaga-jaga,” ujar Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo. Pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di rutan Mapolres. Andaru menjelaskan, tersangka dijerat pasal 2 ayat (1) UU Darurat No 12 tahun 1951. “Ancaman hukumannya maksimal 10 tahun penjara,” katanya. (an/har/yok)