Ciptakan Pilkada Damai 2018: Polres Lamongan Gelar Bhayangkara Adventure Offroad

Bupati H Fadeli didampingi wabup Hj Kartika Hidayati, Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung, Ketua DPRD Lamongan H Kaharudin, Waka Polres Kompol Imara, Sekda Yurohnur Efendi dan Ketua Bhayangkari Lamongan memberangkatkan peserta rally.

LAMONGAN - Ratusan pencinta offroad jelajahi hutan di wilayah Lamongan. Kedatangan para pencinta tantangan berkendara mobil itu dalam rangka menciptakan pilkada damai Jawa Timur 2018. Kegiatan bertema "Rally Wisata 4X4 Bhayangkara Adventure Offroad” digelar Polres Lamongan ini sekaligus untuk memperingati HUT Bhayangkara ke 72, serta mempromosikan wisata di wilayah Lamongan.

Peserta rally diberangkatkan dari depan pendopo Kabupaten Lamongan oleh Bupati Lamongan H Fadeli bersama wakil Bupati Hj Kartika Hidayati, Kapolres Lamongan AKBP Feby DP  Hutagalung, Ketua DPRD Lamongan H Kaharudin dan Sekda Yurohnur Efendi.

Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung, Ketua DPRD Lamongan H Kaharudin dan Sekda Yurohnur Efendi, Waka Polres Lamongan Kompol Imara dan Kasat Lantas AKP Argya Satrya Bhawana memberikan santunan kepada janda kurang mampu.

Bupati Lamongan  Fadeli menegaskan bila kegiatan Offroad semacam ini sangat penting untuk menggali potensi wisata di wilayah Lamongan agar dikenal masyarakat umum, baik di Jawa Timur maupun di Indonesia. "Mari kita promosikan kota Lamongan" ajak Fadeli.

Selain itu, pihaknya juga meminta kepada masyarakat Lamongan, agar mendukung TNI dan Polri untuk menciptakan pilkada damai tahun 2018 ini. "Mari kita ciptakan Lamongan yang kondusif " tuturnya.

Kapolres AKBP Feby DP Hutagalung memberikan santunan kepada anak yatim.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP  Hutagalung mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018. "Selain mengenalkan wisata Lamongan  juga untuk mengajak masyarakat agar bersama - sama Polri melawan berita hoax atau ujaran kebencian," kata Alumni Akademi Kepolisian 1999 itu.

Tidak hanya itu, perwira menengah dengan pangkat dua melati di pundak itu, juga mengajak masyarakat Lamongan, dalam menghadapi pilkada damai Jawa Timur 2018 ini menciptakan, Lamongan yang aman, damai serta kondusif. "Untuk menciptakan ini semua, berkat kerja sama antara masyarakat, TNI dan Polri," tutur Feby, kemarin.

Kapolres AKBP Feby DP Hutaga­lung bersama ketua DPRD Lamongan H Kaharudin dan peserta rally kapolsek setempat.

Dalam kegiatan rally wisata 4X4 Bhayangkara Adventure Offroad, sedikitnya diikuti oleh 210 peserta baik dari Jawa Timur maupun kota lain di Indonesia. Peserta berangkat dari depan pendopo Kabupaten Lamongan menuju wilayah Mantup. Selanjutnya menelusuri hutan di kawasan tersebut, dan melintasi bukit-bukit di Lamongan selatan dan finish di waduk Gondang. Untuk menyemarakkan acara tersebut masyarakat juga dihibur orkes melayu.     

Kapolres AKBP Feby DP Hutaga­lung didampingi Waka Polres Kompol Imara.

Kapolres Lamongan AKBP Feby DP  Hutagalung bersama jajaran Forkopimda dan jajaran Polres Lamongan serta masyarakat Lamongan guyub, rukun, dan damai dalam acara tersebut. Hingga akhir acara berjalan dengan tertib dan lancar (*/har/yok)