Teror Pecah Kaca Hantui Warga Driyorejo

Polisi mengamankan mobil korban pecah kaca.


GRESIK -
 Warga Driyorejo belakangan diresahkan dengan seorang pelaku pecah kaca mobil yang menyerang secara tiba-tiba. Beruntung pelakunya Gaguk Hadi Prasetyo, warga Desa Bambe, berhasil diamankan polisi.

Tercatat, pelaku berperawakan kurus itu diketahui sudah empat kali meresahkan pengguna jalan. Bahkan informasinya pria itu mengalami gangguan kejiwaan dan hingga kini dalam penanganan khusus polisi.

Pelaku melempar mobil yang melintas di jalan dengan batu hingga mengenai kaca depan. "Setelah itu pelaku kabur mengendarai motornya," ujar anggota Polsek Driyorejo, kemarin (11/5). Dia mengatakan dari empat korban hanya satu yang melapor.

Kamis (10/5) siang, Santo Argon Kurniawan, warga Dukuh Pakis RT 2/RW 1, Kecamatan Dukuh Pakis, Surabaya, mengemudikan mobil Honda City nopol L 1932 AZ. Dia bersama dua temannya Rurik Susanto dan Abdul Malik.

Santo hendak melakukan perjalanan menujuk Krian. Dia melintas di Jalan Bambe, Driyorejo, sekitar pukul 11.15 dan tiba-tiba dihadang pria tak dikenal. "Dia langsung melempar batu dan mengenai kaca depan mobil," ujar Kapolsek Driyorejo AKP Adam Purbantoro menirukan korban.

Adam menjelaskan, sebelumnya pelaku telah melakukan hal yang sama ke satu truk dan dua mobil. Namun, ketiganya tidak sampai lapor ke polisi. "Hanya korban yang terakhir yang melapor," imbuhnya. 

Setelah dilakukan penyelidikan, pelaku sudah diamankan oleh anggota Polsek Karangpilang. Pelaku asal Kedungturi RT 10/RW 04, Taman, Sidoarjo, melakukan hal serupa di wilayah tersebut. "Kami imbau supaya masyarakat tetap hati-hati. Karena kejadian seperti itu sangat meresahkan warga. Bersama anggota kami juga intens patroli," katanya. (an/har/yok)